Terjadinya Ciri Ciri Infeksi Saluran Empedu

Mengenali Ciri Ciri Infeksi Saluran Empedu dan Mengatasinya

03.1Menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati. Menjaga kesehatan bisa dimulai dengan menjaga pola makan, menghindari stress dan juga melakukan olahraga. Pola makan yang sehat akan menghindarkan kita dari penyakit penyakit yang menyebabkan kerusakan organ pencernaan kita seperti usus, hati, lambung dan juga empedu. Empedu disebut sebagai salah satu organ pencernaan karena memiliki fungsi yang sangat krusial yaitu untuk mencerna lemak yang masuk kedalam tubuh. Akan tetapi pola makan yang tidak sehat dapat mengganggu kesehatan kantung empedu. Beberapa penyakit yang mungkin menyerang kentung empedu adalah penyakit bantu empedu serta infeksi. Ciri ciri infeksi saluran empedu adalah rasa nyeri di sekitar empedu dan juga adanya deman ketika sudah semakin parah.

Penyakit yang mungkin terjadi pada kantung empedu

Kantung empedu adalah kantung khusus yang berisi saluran empedu yang berguna untuk membantu pencernaan lemak.Kantung empedu hanya dapat menampung sedikit cairan empedu, meski begitu cairan empedu akan dilakukan secara terus menerus. Cairan empedu meskipun di produksi secara terus menerus suatu saat akan mengalami kondisi dimana ia kewalahan untuk mencerna lemak dan juga kolesterol. Hal ini bisa terjadi karena pola makan kita yang tidak seimbang dimana sebagian besar makanan yang kita konsumsi terdiri dari lemak. Jika hal ini terjadi, dimana cairan empedu kurang untuk melakukan pencernaan lemak, maka cairan empedu akan mengeras karena terkontaminasi lemak dan kolesterol. Pengerasan batu empedu inilah yang menyebabkan munculnya batu empedu.

Batu empedu ini sebetulnya bukan merupakan penyakit yang kan menyebabkan rasa sakit pada tubuh. Akan tetapi batu empedu akan menimbulkan rasa nyeri ketika batu tersebut sudah sampai ke saluran empedu yang menghubungkan kantung empedu dengan usus 12 jari. Batu yang masuk ke saluran empedu dapat menyumbat saluran atau bahkan membuatnya terluka. Luka ini jika dibiarkan dapat menyebabkan terkontaminasi bakteri dari makanan dan menyebabkan infeksi saluran empedu. Ciri ciri infeksi saluran empedu ini dimulai dengan rasa sakit berupa nyeri yang ada di sekitar perut kanan.

Ciri ciri infeksi saluran empedu

Ciri ciri infeksi saluran empedu yang sering kali terjadi adalah rasa nyeri yang sering disebut juga dengan kolik yang terjadi lebih dari 12 jam. Ciri ciri infeksi saluran empedu ini tidak berhenti sampai di situ. Ketika orang membiarkan rasa nyeri yang terjadi pada perut bagian kanannya, rasa sakit itu akan terjadi semakin berat ketika bergerak dan sekedar menarik nafas. Gejala lebih parah ketika terjadi nyeri adalah munculnya demam. Deman terjadi sebagai reaksi dari infeksi bakteri yang sudah masuk ke peredaran darah. Akan tetapi berita baiknya seseorang yang menderta ciri ciri infeksi saluran empedu ini tetap dapat mencerna lemak dengan baik karena saluran kantung empedu tidak tersumbat.

Meskipun ciri ciri infeksi saluran empedu tidak berbahaya dalam segi pencernaan tapi bakteri dan virus yang masuk ke dalam darah lewat luka dari saluran empedu ini dapat menyebabkan bakteri menginfeksi organ lain yang dilewati oleh sistem pembuluh darah, seperti jantung, paru paru dan bahkan dapat masuk ke otak. Jika terjadi hal demikian, maka kemungkinan besar akan terjadi komplikasi yang lebih berbahaya.

Ciri ciri infeksi saluran empedu ini sendir dapat menjadi lebih parah. Parahnya infeksi ini bisa mencapai tahap borok atau luka yang tidak pernah sembuh atau bahkan bisa menyebabkan terjadinya kantong empedu yang pecah.

Pertolongan medis untuk penderita infeksi kantong empedu

31.4Jika seseorang menderita ciri ciri infeksi saluran empedu seperti nyeri yang terjadi lebih dari 12 hari, dan juga demam maka sebaiknya penderita segera dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan terhadap penyakit tersebut. Diagnosis pertama yang dilakukan oleh dokter adalah melalui keluhan tentang ciri ciri infeksi saluran empedu yang dirasakan oleh pasien, kemudian dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dengan cara melakukan penekanan pada bagian bagian tertentu seperti pada ulu hati. Pada saat ini dokter akan melakukan indikasi apakah terjadi pembengkakan pada kantung empedu atau tidak, jika dirasa ukuran kantong empedu lebih besar dari seharusnya maka dokter akan menyarankan anda untuk melakukan tes darah. Jika berdasarkan hasil uji laboratorium di lihat ada peningkatan jumlah leukosit maka dokter baru bisa mengambil kesimpulan mengenai masalah yang mungkin anda hadapi. Jika semua hal yang diperiksa menunjuk pada hal yang mengarah pada ciri ciri infeksi saluran empedu maka dokter bisa saja menyarankan anda untuk melakukan operasi. Hal ini digunakan untuk menghindari terjadinya hal yang lebih parah seperti pecahnya kantong empedu jika terjadi penyumbatan terhadap saluran empedu.

Pertolongan dengan cara tradisional

Untuk mencegah terjadinya infeksi saluran empedu maka hal yang bisa anda lakukan adalah dengan mencegah supaya batu empedu tidak muncul pada kantong empedu. Untuk menghindari munculnya batu empedu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan mengurangi konsumsi makanan yang dapat menyebabkan cairan empedu tidak cukup untuk mencerna lemak dan kolesterol yang ada dalam makanan anda. Jika anda sudah paham dengan konsep ini maka menghindari terjadinya ciri ciri infeksi saluran empedu akan mungkin untuk dilakukan.

Akan tetapi jika batu empedu sudah terlanjur terbentuk dan ciri ciri infeksi saluran empedu tidak bisa lagi dielakkan, maka hal yang bisa anda lakukan adalah dengan meringankan gejala dan juga ciri ciri infeksi saluran empedu. Gejala ini tentunya bisa diredakan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat anti inflamasi atau zat anti peradangan serta zat zat yang mengandung anti oksidan yang tinggi untuk melawan bakteri yang masuk ke tubuh melalui saluran pencernaan.

fSalah satu jenis makanan yang memiliki fungsi ganda tersebut adalah buah mengkudu. Buah mengkudu memiliki kandungan anti inflamasi, dan juga anti oksidan yang tinggi yang akan membantu membunuh kuman yang berada di dalam makanan yang kita konsumsi sehingga tidak mungkin melakukan penyerangan pada area yang terluka seperti luka yang menyebabkan infeksi saluran empedu. Selain itu mengkudu juga mengandung zat anti inflamasi yang akan membantu anda mengurangi peradangan dan juga bakteri yang menyebabkan peradangan.

Konsumsi buah mengkudu sangat dianjurkan karena selain dapat mengurangi kemungkinan penyakit batu empedu dan juga ciri ciri infeksi saluran empedu, buah mengkudu juga memiliki manfaat untuk memperbaiki kinerja jantung dan melawan penyebab penyakit diabetes.

Banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dengan konsumsi buah mengkudu. Oleh karena itu salah satu pemroduksi obat herbal yaitu Morida Bioactive membuat sebuah terobosan baru dengan membuat sebuah obat herbal dengan menggunakan buah mengkudu sebagai bahan utamanya, obat ini bernama TNX. Obat herbal ini memiliki khasiat yang sama dengan buah mengkudu karena terbuat dari buah mengkudu alami. Jika anda ingin membelinya anda bisa melakukan pembelian di websitenya yaitu http://batu-empedu.com.

Apa Itu TNX dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNX Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

12

Mohon Diisi Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda